Timnas U-16 Kalah telak dari UEA

Evaluasi Bima Sakti Usai Timnas U-16 Takluk dari Uni Emirat Arab

Seperti yang kita ketahui, timnas U-16 akan menghadapi persaingan yang ketat pada Piala AFC U-16 melawan beberapa negara. Timnas U-16 mengalami dua kekalahan pada laga uji coba melawan Uni Emirat Arab di Dubai. Pasukan Bima Sakti ini sudah takluk 2-3 dan 0-4 dari UEA. Timnas U-16 sendiri dirasa masih punya banyak waktu untuk melakukan evaluasi tim. Sepulangnya dari UEA, Timnas U-16 kembali menggelar pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hingga pertengahan November. Timnas U-16 sudah menyiapkan latihan dengan secara baik dan sudah menggelar pemusatan latihan dalam beberapa edisi sepanjang 2020 guna mempersiapan skuat untuk Piala AFC U-16. Timnas u-16 dipastikan masih punya waktu untuk memperkuat kekuatannya karena hingga saat ini belum diketahui kapan Piala AFC U-16 akan digelar. 

  • Pembelajaran penting

Dilansir dari berita bola terlengkap, penyerang Timnas U-16, Diandra Diaz Dewari, menyikapi hal ini dengan penuh keprofesionalan, ia memetik pelajaran penting dari hasil minor pada laga uji coba selama di Uni Emirat Arab. Diandra menyebutkan bahwa hasil negatif itu menjadi pecut semangat timnya untuk memperbaiki performa agar dapat berlaga dengan lebih baik lagi

  • Menit terakhir

Dikutip dari berita timnas,  performa timnas U-16 kembali berada di atas angin setelah Ahmad Athallah Raihan mencetak gol kedua ke gawang UEA U-16 pada lima menit sebelum jeda turun minum. Tetapi UEA U-16 berhasil membalikkan skor menjadi 3-2. Kemudian Sultan Adel Muhammad, yang menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia U-16. Dia mengukir dua gol tambahan untuk membukukan hattrick pada menit ke-52 dan 74′. Pelatih Timnas U-16 yakni Bima Sakti, mengungkapkan kalau timnya masih memiliki banyak kekurangan. Bima Sakti mengungkapkan kalau UEA U-16 tim yang bagus dan timnas u-16 indonesia  kehilangan fokus di menit-menit akhir laga. Tetapi Timnas Indonesia U-16 telah melakukan yang terbaik dalam laganya. Tujuan dari partai latih tanding ini untuk memantapkan persiapan dari kedua tim sebelum berkiprah di Piala AFC U-16 yang masih  belum tahu akan diselenggarakan kapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post